Sabtu, 10 Maret 2012

Biografi Leeteuk Super Junior

Nama Asli : Park Jung Su
Nama Panggilan : LeeTeuk
Nama Mandarin : Li Te
Nama Inggris : Dennis Park
Nama Disney : Belle (Diberikan oleh HeeChul)
Nama Julukan : Angel Without Wings, Gaeteuk, Special Leader, Peter Pan, Ori *OMO?! BeBek?*
Nama Fandom : Angels
Tempat, Tanggal Lahir : Seoul – Yeonshinnae, 1 Juli 1983
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 59 kg
Golongan Darah : A
Agama : Kristen
Posisi : Leader, Sub-vocal
Sub-Group : Super Junior, Super Junior T, Super Junior H
Saudara : Kakak perempuan – Park In Young (1982)
Keahlian : Bermain piano, menkomposisi musik
Hobi :Menyanyi, mengarang lagu, online, mendengarkan musik
Pendidikan : Paekche Institute of the Arts, Inha University
Cewek Ideal : Cewek cantik, terbuka, dan suka jalan-jalan
Kepribadian
LeeTeuk berjiwa pemimpin dan berhasil membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang sukses. Pemuda yang suka mengenakan kostum ini juga terkenal akan kepribadiannya yang lucu dan spesial serta bisa membuat orang tertawa. LeeTeuk juga terkenal denga suara tawanya yang khas dan unik. LeeTeuk juga menyukai warna putih, abu-abu dan juga merah.
Perjalanan Karir
Saat LeeTeuk dan kakak perempuannya, Park In Young, pergi berlibur ke Myeongdong di awal tahun 2000, ia direkomendasikan oleh seorang agen Starlight Casting System. Audisi ini memilih para artis untuk dikontrak SM Entertainment. Setelah menjalani sejumlah tes, LeeTeuk menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan menjadi trainee perusahaan itu. Di tahun yang sama, LeeTeuk tampil sebentar di drama Korea MBC berjudul All About Eve. Ia menjadi model Pepsi di tahun 2002. Di tahun 2003, LeeTeuk dan DongHae ditarik menjadi anggota BoyBand beranggotakan lima orang. Namun proyek itu segera dibatalkan. Mereka berdua kemudian ditarik menjadi anggota Super Junior bersama 10 pemuda yang lain, LeeTeuk adalah anggota pertama Super Junior. Karena umurnya paling tua di antara anggota Super Junior yang lain, LeeTeuk terpilih menjadi Leader Super Junior.
LeeTeuk menjelaskan bahwa ia memilih “LeeTeuk” sebagai nama panggungnya karena ia ingin memiliki nama yang berefek sama seperti Kangta dan juga membedakannya dengan Artis Veteran bernama Park Jung Su. Nama “LeeTeuk berarti “Spesial”.
Selama berkarir bersama Super Junior, LeeTeuk ditarik menjadi anggota sub-grup Super Junior. Di bulan Februari 2007, LeeTeuk dipercaya menjadi penyanyi trot Super Junior T. Setahun kemudian, LeeTeuk menjadi anggota Super Junior H. Pada tanggal 19 April 2007, LeeTeuk menderita luka serius akibat kecelakaan mobil dalam perjalanan kembali ke rumah setelah melakukan perekaman untuk show radio Super Junior Kiss The Radio. Ia menjadi korban kecelakaan itu bersama dengan ShinDong, EunHyuk, KyuHyun dan 2 manager lainnya. ShinDong dan EunHyuk menderita luka-luka kecil, LeeTeuk dan KyuHyun menderita luka-luka yang lebih serius sehingga mereka berdua harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama beberapa minggu. Beberapa pecahan kaca tertancap di punggung dan di atas mata LeeTeuk. LeeTeuk menerima 170 jahitan untuk menghilangkan pecahan-pecahan kaca itu. LeeTeuk keluar dari rumah sakit pada tanggal 30 April 2007, jadi LeeTeuk dirawat di rumah sakit selama 12 hari / 1 minggu lebih 5 hari. Akibat luka yang dideritanya, peran LeeTeuk di drama Super Junior yang berjudul “Attack On The Pin Up Boys” yang dibuat pada tahun 2007 itu dibatalakan, LeeTeuk hanya ikut dalam pembuatan video clip “Wonder Boy” yang menjadi lagu bagi drama Super Junior tersebut.
Fakta
LeeTeuk adalah Special Leader bagi Super Junior. Dengan ketulusan hatinya mengurus 12 anggota lain membuatnya terpilih menjadi The Best Leader 2009. LeeTeuk juga bisa dibilang satu-satunya kakak yang dimiliki HeeChul di Super Junior. Jika bukan karena LeeTeuk, HeeChul akan lebih memilih akting.
LeeTeuk terkenal sangat dekat dengan semua anggota Super Junior karena kepribadiannya yang hangat dan murah senyum. Para anggota lainnya suka berbagi cerita dengan LeeTeuk. Walaupun sebenarnya LeeTeuk juga senang menceritakan apa yang dibicarakan oleh teman-temannya itu di depan umum.
Sebagai Leader Super Junior, dia  mengaku kecewa saat KangIn mendapat masalah, ditambah lagi gugatan HanGeng yang ingin mengundurkan diri dari grup ini. Sampai-sampai kata LeeTeuk, dirinya bukanlah leader yang baik karena tidak mampu mengurus ke-12 anggotanya hingga timbul masalah-maslah yang tidak diinginkan. Ia ppernah bilang “Kami baru bisa disebut Super Junior jika kami bertiga belas berkumpul di satu tempat pada waktu yang sama.”
Kemampuan LeeTeuk dalam membawakan acara membuatnya meraih gelar The Next Generation of Kang Ho Dong. Kang Ho Dong mengakui, kemampuan LeeTeuk tersebut kelak akan menjadikannya MC terkenal. Kang Ho Dong juga kagum terhadap LeeTeuk yang sabar dan berani memimpin grup yang berjumlahkan 13 orang. LeeTeuk sangat ramah, ia selalu menyapa teman-temannya. HeeChul pernah iri melihat kehangatan LeeTeuk pada setiap aggota Super Junior.
Teukiegayo yang sebelumnya dikenal dengan Boom Academy, termasuk acara LeeTeuk. Boom mendukung LeeTeuk memimpin acara ini sebagai pengganti dirinya yang harus mengikuti wajib militer. Dengan 2 personil lainnya, EunHyuk dan ShinDong, Teukiegayo berhasil menarik perhatian penonton. Kini acara ini menjadi acara kecil di Strong Heart yang selalu dinanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar